Perawatan Melalui Prosedur Tongue Diikat

Sebagian besar masalah bicara adalah karena frenums. Frenum dirujuk ke ligamentum yang menggabungkan bibir dan lidah individu ke gusi dan tulang rahang di dalam mulut. Jika bibir dan lidah dipegang terlalu tinggi oleh frenum, itu dapat menyebabkan beberapa masalah seperti: resesi gusi yang dapat menyebabkan celah antara gigi depan dan bawah atas, pembukaan di gigi individu, dan celah antara gigi lain juga.

All About Tongue Ties

Untuk semua orang, lidah biasanya bergerak bebas di sekitar gigi, apalagi itu tidak terbatas pada gigi dan dapat memperpanjangnya dari rahang ke bibir. Untuk bayi, lidah memiliki peran khusus dimana lidah diposisikan di antara bantalan gusi menciptakan vakum untuk menelan, ini juga dikenal sebagai menelan kekanak-kanakan.

Setelah usia tertentu dan ketika semua gigi awal diganti dengan yang baru menelan kekanak-kanakan juga digantikan oleh menelan orang dewasa. Pada menelan orang dewasa, sepasang bibir tertutup dengan benar, baik rahang atas dan bawah dapat menggigit bersama-sama dan lidah ditekan ke bagian depan rahang atas.

Sebuah dasi toung terjadi ketika lidah tetap melekat pada bagian bawah di mulut yang membatasi gerakan bebas lidah di sekitar mulut. Prosedur yang mengikat lidah dapat diikuti untuk memisahkan ligamen secara efektif sehingga mencegah berbagai masalah yang dapat menyebabkan:

Obstruksi dalam pidato dan mungkin juga menjadi sulit bagi bayi untuk mengambil makanan jika mereka memiliki lidah yang diikat. Masalah ini terutama diamati oleh dokter, bidan dan ibu. Anak dengan lidah tidak mampu berkembang menjadi orang dewasa yang menelan dan terus mengkonsumsi dengan menelan kekanak-kanakan mereka yang dengan rahang terpisah. Interupsi tidur dari anak-anak. Tidak dapat tumbuh dengan baik dan secara alami karena menyusui yang buruk. Masalah orodontik seperti gigitan terbuka dan gigi yang padat juga bisa berkembang karena lidah yang diikat karena tidak mampu menelan anak-anak tidak mampu mengelola dengan baik saat berbicara cepat karena tidak akurat bergabung di dalam mulut. Masalah gigi juga mungkin terjadi lebih banyak karena puing-puing makanan tidak dihilangkan dengan aksi penyapuan lidah dan pengeluaran air liur.

Karena semua masalah gigi dan masalah komunikasi seperti itu, seseorang dapat mengembangkan harga diri yang rendah dan kurang percaya diri juga.

Memperlakukan Situasi Tongue Tie

Salah satu prosedur pengikatan lidah yang paling efektif dan populer adalah penghilangan laser ligamen yang bergabung dengan lidah dan bagian bawah rahang. Prosedur ini hanya membutuhkan beberapa menit asalkan pasien harus tetap diam untuk reseksi yang berhasil. Operasi tidak menyebabkan perdarahan, tidak ada jahitan yang diperlukan, tidak ada pembatasan dan bahkan tidak menimbulkan ketidaknyamanan.

Meskipun tidak akan ada masalah, pasien dapat segera kembali ke rutinitas yang sama, namun dalam kasus-kasus tertentu, pasien mungkin memerlukan sesi dari dokter gigi dalam kasus gigi yang kurang selaras atau ahli terapi bicara jika masalah bicara tetap ada.